Throwback Perjalanan dari Ungaran ke Yogyakarta (via Ambarawa - Secang - Magelang (Muntilan, Mungkid) Part 1

Hello  soreee~

Di sela - sela kesibukan akhirnya saya menyempatkan menulis
sebenarnya sudah lama ingin menulis sih tapi rasa malas menghantui selalu hohoho
malah lagi sibuk sibuknya disempetin nulis *kebalik*

yasudah langsung saja ya
tepatnya setahun lalu kalau ga salah
*Ya Tuhan waktu kok berlalu begitu cepat sih, kaya baru kemarin dari sana*
lupakan rage saya tadi tapi emang sih 2015 ini kecepatan banget ga sih *keluar topik lageeh*

jadi setahun lalu saya ingin membeli produk bayam dari petani di daerah Sleman Yogyakarta
karena saya berangkat dari Ungaran bersama dirinyaa~him *ehem* jadi ya jalur terdekat lewat ambarawa daripada mesti ke solo juaauuuhhhhh~~~

akhirnya kita berangkat sore hari, kondisi udah mendung banget, lalu sampailah kita di simpang tiga bawen, kondisi masih mendung belum hujan
lanjut ke ambarawa
pertama kali lewat jadi langsung terperangah wah kotanya bagus yaaa keliatannya enak gitu buat wisata
lain kali mampir ke museum kereta apinya deh
dan...sampailah di jalan - jalan yg bukan kota lagi *plak
dan karena naik motor *dan mulu* aku suka phobia lewat jalan - jalan yang kaya masuk hutan gitu~ *ga bakat touring*
sampai disini terjadilah hujan

credit to https://denmasbrindhil.wordpress.com/2011/12/30/touring-ke-utara-1/


nah gambarnya kira - kira seperti itu jalannya jadi ga ada tempat buat neduh
aku ga bisa ambil gambar karena posisi naik motor gila luh lagi ujan malah moto moto

akhirnya berenti pake jas hujan terus atas inisiatif si kapten akhirnya tetep lanjut perjalanan karena di kawasan gitu ga mungkin juga mau diem terus
 gambar diambil di berbagai situs yang tersedia di google images

yah rata - rata jalanannya seperti itu seperti yang saya ingat, harus hati - hati lewat daerah sini karena banyak tikungan lalu jalanan menanjak lalu menurun *ya iyalah* -_-

setelah menembus deretan jalanan yang penuh pepohonan di sampingnya sampailah ke jalanan yang lebih lapang dan landai
pertanda jalanan mulai agak enakkan (?) ditandai dengan adanya sebuah resto yang satu - satunya berdiri adem ayem ditengah jalanan hutan belantara *okeh kedengaran agak berlebihan
resto itu tak lain tak bukan adalah EVA COFFEE HOUSE

Belum pernah mampir sih, yah mudah - mudahan di kesematan berikutnya bisa mampir
Terima kasih telah berdiri tegak disana, sehingga disaat di perjalanan saya merasa lega karena di sekitar situ masih ada kehidupan dan bisa buat mampir kalau lapar *plak

Jalanannya sudah mulai agak enakkan memasuki daerah sini

source google images seperti biasa

dan terus terus berlanjut sampai ke pertigaan ambarawa - secang - temanggung
kok saya tau, ya dikasih tau sama dia kan orang parakan ^o^
di jalan itu masih banyak jalan yang lintas belantara

begitu mau masuk secang sudah berubah ke jalanan lapang dan mulai kota yaa sudah jalanan kota akhirnyaa

ya sampai di secang itu sekitar sore menjelang maghrib lumayan cepet sih mengingat dari ungaran berangkat setengah 4 plus berhenti2 dulu neduh kan

lalu kemudian  sampai di daerah muntilan mungkid magelang  udah malem
sumber seperti biasa google images

sebelum masuk ke magelang ini lewat jalan - jalan biasa sih, dan tau ga berkabut lhoo~
kukira itu ada yang bakar sate atau apa tapi kan ga mungkin bakar sate asapnya ada terus di sepanjang perjalanan
kondisi emang lagi hujan sih tapi hujan ringan aja hampir seperti rintikkan saja
google images seperti biasa


mungkin karena sudah malam kali ya jadinya terlihat lebih indah
*-> orang yg suka pemandangan malam*
tapi sejauh ini sih emang indah , soalnya hawanya terasa sejuk padahal baru malem abis maghrib 
ya magelang memang terletak di kawasan datarn tinggi
ruko - rukonya tertata rapi
kota yang nyaman, jadi keinget kawasan toko madiun hiks
terus kotanya keren mallnya udah buagus hotelnya ada yang wuaaaw
tapi memang magelang sendiri memang dikenal sebagai kota wisata jadi ya bagus kalau mereka serius mengembangkan sektor ini
tau sendiri lah apa yang menjadi daya tarik utama dari kota ini

tadaaaa

credit to respective owner
cuma lewat doang hiks
pengen kesaanaaa

lain kali kalau ada kesempatan pasti singgah di kota ini dan juga secang
pastiiiii
karena tujuan utama perjalanan ini di sleman dekat kawasan kali kuning hehe
okeh untuk part pertama saya rasa disudahi di part ini dulu ya
setiap hujan - hujan pasti kangen teringat perjalanan ini
terima kasih untuk kota - kota yang saya singgahi kalian indah sekali
sampai jumpa di part berikutnya~~~

1 comment: