Acer Liquid Z320, Ponsel Pintar Khusus untuk Anak





Dewasa ini , perkembangan teknologi yang sudah sangat pesat tentu tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari – hari manusia. Setiap jam, menit bahkan detik kita bisa dengan mudahnya mencari tahu segala hal yang terjadi dari berbagai belahan penjuru dunia. Arus globalisasi membawa pengaruh dalam kehidupan sehari – hari masyarakat Indonesia, pergeseran budaya dan lifestyle juga terjadi. Berbagai informasi, konten (baik positif maupun negatif) dapat diakses dari berbagai jenjang umur, hal ini tentunya berdampak besar bagi golongan anak – anak putra – putri bangsa Indonesia.  
Melalui media elektronik khususnya alat komunikasi berupa ponsel yang saat ini telah dimiliki oleh seluruh usia dan semua kalangan, kiranya ini merupakan suatu momok yang menakutkan bagi orang tua. Apalagi kehadiran ponsel pintar (smartphone) yang sedang trending di kalangan kawula muda. Segala konten hiburan baik positif dan negatif dapat dikunjungi dengan mudah.  Tentunya, sebagai orang tua pasti ingin memberikan anak yang terbaik, namun untuk memberikannya juga kita ragu dan cemas. Maka, timbullah pertanyaan, bagaiman solusi untuk mengatasi hal ini? Tenang saja, para orang tua kini dapat bernafas lega karena baru – baru ini Acer telah mengeluarkan smartphone terbaru yang didesain khusus untuk kenyamanan dan keamanan buah hati spAcer yakni, “Acer Liquid Z320”.  










Fitur Kids Center Acer Liquid Z320



Mengapa dikatakan aman? Karena Acer Liquid Z320 dilengkapi dengan fitur Kids center, yaitu fitur yang sudah pre-install di dalam smartphone Acer Liquid Z320 yang dapat membatasi aplikasi yang digunakan oleh anak, dengan ini kita bisa mengunduh aplikasi yang sesuai untuk buah hati kita. Kids center bahkan dilengkapi dengan parental control untuk memantau aktivitas internet anak, sekaligus mengatur keamanan penggunaan smartphone untuk mencegah anak dari mengunduh  konten dewasa atau membeli aplikasi baru tanpa seizin spAcer (red : sebutan untuk pengguna Acer).  

 

 



Yang paling menarik, aplikasi ini bisa menjadi media untuk pembelajaran yang mengasyikkan. Acer mengisi Kids center dengan berbagai konten bermanfaat bagi anak-anak. Ada ribuan aplikasi edukasi untuk membantu anak belajar sekaligus mengasah kreativitasnya. Hal ini tentunya sangat baik dalam mendukung tumbuh kembang putra – putri spAcer, dan bisa menghemat pengeluaran spAcer karena tidak perlu lagi bersusah payah mengeluarkan dana untuk segala mainan dan alat edukasi. Semua kebutuhan edukasi putra – putri spAcer sudah lengkap ada di dalam Acer Liquid Z320 .  Ada pula aplikasi gaming dan video yang dapat dinikmati Si Kecil sepulang sekolah. Buah hati spAcer bahkan bisa menikmati konten terbaru karena tersedia update content.  Beberapa aplikasi videonya yakni : Fairy Tales For You ; Sing – along songs; Humf; Sesame Street dan masih banyak lagi.



 Fitur Kids Center Video



Walaupun sudah ada fitur Kids Center”, namun hendaknya para orang tua tetap harus mengawasi anaknya dalam bermain smartphone. Sempatkan dampingi anak spAcer ketika tengah bermain smartphone, selain untuk meminimalisir bahaya buah hati spAcer dalam mengakses situs atau konten negatif , kita juga bisa memberi informasi mengenai fitur – fitur yang ada pada “Kids Center” dan membimbingnya dalam menggunakan aplikasi tersebut.  Perhatikan juga jam waktu putra – putri spAcer dalam bermain smartphone, batasi waktu penggunaannya atau juga diizinkan bila sudah selesai mengerjakan tugas sekolah. 
 











Fitur unggulan lain Acer Liquid Z320 yang menunjang kebutuhan keluarga:





Fitur Sound (Suara)

Acer menghadirkan Acer Liquid Z320 dengan dukungan teknologi DTS Sound. DTS Sound adalah teknologi audio yang membantu spAcer menikmati alunan koleksi musik dengan kualitas output audio yang super jernih. Kualitas suara yang dikeluarkan  juga akan terasa nyaman saat didengarkan di telinga. Bahkan, teknologi ini memungkinkan spAcer untuk merasakan kualitas audio setingkat konser musik, baik saat didengarkan melalui speaker ataupun earphone. Kini spAcer bisa mendengarkan lagu favorit anda dan anak anda dengan suara yang jernih dan jelas. 




Fitur Kamera

SpAcer bisa memanfaatkan fitur voice control dari Acer Liquid Z320. Dengan fitur ini, spAcer bisa menghasilkan foto  tanpa perlu repot mengatur timer, memegang tongsis atau menekan tombol kamera pada layar saat akan melakukan selfie. Dengan layar 4,5 inch dan kamera depan dengan resolusi 2 megapixel dan kamera utama 5 megapixel auto focus dengan LED flash light  menjamin  spAcer  mengabadikan momen bersama buah hati lebih jernih dan kualitas gambar yang bagus.


Spesifikasi
 
 

Tipe Prosesor
Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 
Kecepatan Prosessor
Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7 
Ukuran Layar
4.5 inch 
Tipe Layar
IPS LCD Capacitive touchscreen 
Resolusi Layar
480 x 854 pixel 
Kedalaman Warna
16M colors 
Memori Internal
8GB Storage, 1GB RAM 
Tipe Kartu Memori
MicroSD 
Kamera
·         Primary: 5 MP (2592 õ 1944 pixels, autofocus, LED flash)  
·         Secondary: 2MP  

Koneksi Nirkabel
·         Wifi  
·         Bluetooth v4.0  

Antarmuka / Interface
·         microUSB v2.0  
·         3.5mm jack  

Tipe Baterai
Li-Ion 
Kapasitas Baterai
2000 mAh 
Model SIM Card
Dual SIM 
Sistem Operasi
Android OS 5.1 Lollipop 
Jaringan
2G bands: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (optional)  
·         3G bands: HSDPA  

Kecepatan Data
·         HSPA 42.2/5.76 Mbps  

GPS
aGPS 

 

video
 


Sekian ulasan mengenai Acer Liquid Z320, semoga ulasan ini berguna bagi spAcer. Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang. 
 "Let them Grow, Let them Play and Let Them Shine ".

No comments:

Post a Comment