REVIEW JASA EKSPEDISI WAHANA PRESTASI LOGISTIK PART 2

Hallo
Salam Sejahtera bagi kita semua


Dilihat dari judulnya, berasa waw banget ya , pakai ada part 2 segala
Padahal saya ga di bayar apa - apa sama wahana, rajin banget sih? pasti pada mikir gitu kan
Tenang, ini semua saya lakukan karena saya sudah janji untuk memberikan follow up review bagaimana kalau pengiriman ekspedisi dilakukan antar kota yang jauh. Maaf ya jaraknya lama, udah vakum nge blog lama, reviewnya lama pula. huhuhu
Maapkeun saya benar - benar bokek nih, baru bisa belanja dalam beberapa bulan ini jadi baru bisa kasih review lanjutan.

Oke langsung saja kita bahas .
Review kali ini masih bersifat netral, dalam artian ada negatifnya ada positifnya, jadi kita mulai dari negatif dulu kali ya

Pengiriman kali ini dilakukan dari Jakarta ke Semarang
Barang berupa kaldu miso yang mana harusnya cepat nyampe, huhuhu
tapi alangkah syetan-nya , seminggu baru sampai, ini daftar transaksinya
review ekspedisi wahana


 jika kita lihat alurnya , ada jarak antara tanggal 8 - 11 ,entah apa yang membuat ini agen jakarta lama banget memerlukan waktu untuk melanjutkan pengiriman.
Kalau mau berpikir positif, mungkin aja pengiriman bahan yang berupa makanan dikhususkan sendiri, dan nunggu armada-nya sampai agak lama .
Kalau mau berpikir netral cenderung negatif, mungkin barangnya overload, armadanya lagi mogok atau ada kendala teknis lainnya ,
Lanjut ke alur berikutnya , pengiriman membutuhkan waktu 4 hari, makes sense sih jakarta - semarang gitu lho
Sayangnya saat tiba barang terjadi saat jum'at siang hari saat wahana mau off / stop pengiriman kayaknya, jadi mungkin mereka memutuskan untuk mengirim keesokkan harinya yang mana terjadi saat senin, huhuhu wahana, yang kamu lakukan ke saya itu~~~ jahat! 
Jadilah miso kesayangan sampai senin, untung ga apa - apa.... Miso ku  


Mari beralih ke track pengiriman berikutnya
kali ini antara Jakarta dan Solo 
Barang yang dikirim berupa pakaian

REVIEW WAHANA


 Sejujurnya, saya tidak menyangka bakal secepat ini, karena yah setelah tragedi miso , paling pakaian saya juga bakal lama, eh gak taunya cepat juga, ah senang deh 
Makanya,  siapa tau teori saya berlaku kali ya, kalau barangnya makanan bakal lama diprosesnya untuk dikirim, yah gatau juga sih, semoga pihak wahana ada yang baca post ini , jadi bisa kasih feedback *ngarep lu*


Saya masih punya satu sisa review nih
Kali ini dari Pasuruan ke Surakarta, jangan salah Pasuruan itu di ujung jatim lho, jadi bagi saya lumayan jauh juga
Barangnya masih sama berupa pakaian
Langsung saja yuk mari kita check


review jasa pengiriman wahana express


Taraaaaa, sayangnya si seller baru ke wahana pada hari jumat, padahal saya sudah transfer dari kamis huhuhuhu
Niatnya ini barang mau langsung dipakek jumat atau sabtu, tapi kayaknya wahana libur ya kalau sabtu , tapi pengiriman masih lanjut
Bagi saya sih tetap lumayan cepat, apalagi ke semua harga pengiriman hanya berkisar dari 5000 - 8000 rupiah. 5000 itu kisaran wilayah sekota atau ke kota sekitarnya.
Sedangkan untuk yang beda provinsi mulai dari 6.000 sama 8.0000

Murah bukan? Apalagi cepat sampai, dan syukur kurirnya baik hati, murah senyum dan tidak pernah nyasarin bareng
Kayaknya kalau masalah kurir atau pengiriman sih balik lagi ke agen wahana di kota anda sendiri, ya untung saja di kota saya kurir wahana-nya ga macam-macam, dan sopan.

Oh ya, ke semuanya saya hanya memakai jasa pengiriman Wahana yang service Normal.
Bukannya saya ga mau yang ekspress, hanya saja para seller sendiri hanya menyediakan jasa service normal di option-nya, 
Dengar - dengar sih mereka selalu kena imbas disalahkan , karena saat pakai jasa ekspress tapi paket ga ekspress. Karena itu mereka agak trauma hahaha, padahal ya mereka sebagai seller ga salah, kewajiban mereka kan tepat waktu untuk mengantar barang ke ekspedisi, lalu melakukan follow up ke jasa ekspedisi, hanya follow up alias memantau lho, kalau lama ya jangan salahkan sellernya.

Dan lagi menurut saya ya, asal ga lebih dari semingguan lebih, kita juga harus maklum sih sama jasa ekspedisi. Mungkin barang overload atau apa kan ya kita gatau. Ada baiknya, kalau butuh atau kesusu banget mau dipakai cepat pakai, bisa datangi agennya dengan baik - baik. Kalau kita sopan pasti responnya baik.
Menurut saya, kalau butuh barang urgent , ada baiknya juga kita jangan belanja lewat online shop, karena estimasi pengiriman walau sudah dijanjikan akan sampai dalam beberapa hari , tapi kondisi di lapangan kan bisa berubah - ubah, ada baiknya saat melakukan transaksi dan belanja online, kita harus keeping the expectation low, jangam berharap hari ini transfer besok sampai. Kecuali anda pakai yes atau ons, sih ga wajar banget kalau minya seperti itu. Pengiriman satu hari pun ada tatacara nya , kalau si seller kirim pagi hari, ada kemungkinan sore (jika dekat) atau besok (jika jauh) bisa sampai, tapi kalau sudah kirim siang hari ya bisa besok atau dua hari sampai-nya. So,pada post kali ini saya juga mau mengingatkan, mari kita sama - sama jaga etika kita dalam bertransaksi online, baik dari pihak seller maupun buyer. Kayaknya sih masih banyak yang ingin saya sampaikan dalam hal perilaku bertransaksi lewat online, tapi sudahlah mari kita bahas itu di post selanjutnya saja , jika sempat haha





Akhir kata, sekian blog post kali ini, jadi panjang akibat wejangan dadakan ahahahaha

Terima Kasih sudah membaca




Best Regards,


Diana

24 comments:

  1. paketan saya dikirim via wahana dan agen salah tempel resi sehingga barang yg harusnya dari bogor ke jawa tengah lari ke palembang. :'(
    pengiriman dari tgl 29des--7 januari ini barang baru sampai ke palembang dan akan dikirim lagi ke jateng.
    saya kecewa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, agennya ceroboh banget ya ga re-check dua kali tapi namanya manusia memang semua ga luput dari kesalahan


      Btw nyampenya ke tempat sist kapan? Mungkin yg lain biar bisa jadi tau dan bahan pertimbangan juga

      Delete
  2. Sumpah ya kak kurir ekspedisi wahana sabtu libur udah kayak PNS, padahal barang urgent banget dikira bakal sabtu nyampe. Eh malah libur

    ReplyDelete
  3. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    ReplyDelete
  4. pasuruan bukan ujung jatim kang broo banyuwangi nya yang ujung jatim

    ReplyDelete
  5. Well, that's right but what I mean Pasuruan is located on Far East Java too, along with Probolinggo and other city, letaknya pun juga di ujung kan, maksud saya bukan ujung pulau jawa bagian timur juga,
    but thanks for comment

    ReplyDelete
  6. Sangat amat kecewa dengan wahana! Keterangan di tracking berubah ubah. Dari sudah dalam proses KE kota tujuan berubah jd dalam proses DI kota tujuan eh balik lagi ke dalam proses KE kota tujuan, bikin bingung. Alasan barang ga sampai2 karna BAN BOCOR. Duh alasan klasik.

    ReplyDelete
  7. barang saya satu minggu belum jelas kirim ke sngapore, pasang iklan hari ini kirim besok sampai, ternyata 5 hari masih dipusat alasan ongki kurang, ANEHHH. baru kali itu. dan itupun pihak wahana tdk ada yg hub saya. sampa satu minggu lebih blm jelas kapan brg terkirim terdelivery. wahana ekpedisi gajebo. no recomended.

    ReplyDelete
  8. wahana itu ancur pelayanannya ,,kiriman gak sampe2 seminggu lebih , malah bolak balik ke asal..tracking tulisannya gak jelas....kapok pake wahana,,pake wahana siap2 di phpin

    ReplyDelete
  9. aku juga baru pertama kalinya pakai wahana, pengiriman masih ke jabodetabek sih. 13 februari pickup dan tgl 16 sdh sampai..
    awalnya agak ragu karna banyak baca rewiew tentang wahana yg enggak bagus,yah semoga aja kdepannya ekspedisi ini bisa lebih baik .

    ReplyDelete
    Replies
    1. g semua pelayanan meragukan bro
      yng bikin lama mungkin proses di pusat nya

      Delete
    2. g semua pelayanan meragukan bro
      yng bikin lama mungkin proses di pusat nya

      Delete
  10. Pengalaman saya..kirim jakarta -cilacap tanggal 13 februari sampai sekarang belum jg sampe.. Datang k agen purwokerto katanya udah sampe cilacap.. Saya k cilacap katanya di balikin lagi ke pwt.. Katanya out of area biasa d kirim lewat jne kalo ega pos..bikin kesel itu agen sama kurirnya.. Kapok deh pake wahana..

    ReplyDelete
  11. Bangsat wahana katanya 3 hari kerja sampe ini sampai sekarang barang saya ga sampai sampai padahal deket mah kalau dibilang setan , kalau knp knp barangnya gmn

    ReplyDelete
  12. Positif thinking,alhamdulillah ongkirnya lebih murah 50% dari padang ekspedisi lain😂😂😃

    ReplyDelete
  13. Saya belanja pakai wahana 2x Alhamdulilllah nyampe dalam 1 hari apa karena Masih jabotabek, pernah Tanya sama kurirnya, Doi jawab sih kalau dari pusatnya sudah kirim nyampe di mereka cepet JD ke coustemer nya cepet, Jadi tergantung pusatnya seperti nya

    ReplyDelete
  14. Agen yang tidak responsif,, lama sekali masak 4 hari tetep dlm perjalanan. Sungguh pelayanan yng mengecewakan dna tidak tanggap

    ReplyDelete
  15. terimaksih atas bantuan dari blog ini yha sist
    saya dari agen tambun bekasi

    ReplyDelete
  16. Aku sih udh sering pake wahana untungnya smpai sekarang blm ada keluhan. Agennya ramah. Aku udh pke beberapa jasa pengiriman, wahana plg ramah.barang gk pernah rusak/damage walaupun ga dikasih bubble warp. Klo soal lama sih aku wajar. Harga kan murah. Mungkin dikirimnya sekali banyak

    ReplyDelete
  17. Saya beli playstation3 dikirim dari jakarta barat sejak tanggal 22 mei 2017,
    Sampai saat ini barang belum diterima, ditrack di situsnya si wahana katanya proses pengiriman ke kota tujuan
    Sangat nyesel pake ekspedisi yang satu ini, sebelumnya kirim brg serupa pake ekspedisi lain 3 hari jg sudah nyampe
    Ini no resi saya ADZ28429

    ReplyDelete
  18. Expedisi wahana emang lemot kek siput,,brng dr tgl.30 baru d proses tgl 2,dr tgl 2 blm ada lagi proses lanjut. Kesan prtma pke expedisi wanaha enga lagi deh kapok,nymp skrng tu brng blm nymp2.

    ReplyDelete
  19. Ada harga, ada kualitas..
    Klo mau pengiriman yg cepat, harganya pasti lebih mahal.
    Lucu, mau harga murah dengan pengiriman cepat 😂😂

    ReplyDelete
  20. Aku kok fine2 aja ya pake wahana ga pernah telat . baik kirim ke denpasar atau surabaya walaupun belinya di jakarta atau jogja ttp ontime tuh , tp emang harganya murah bgt jadi kalo misal telat ya jangan marah dong wkwk *peace* . kalau mau cpt ya pake jnt , jne lamban pernah telat sampai 8 hari . jadi menurutku semua ada plus minus nya

    ReplyDelete
  21. Saya pake wahana pertama kali, jakarta-bandung hanya sehari langsung sampe, padahal perkiraan 3 hari... order 12juli siang, 13juli sore sudah mendarat...

    ReplyDelete