5 Rekomendasi Gaya Pakaian untuk Tampil Fashionable di Hari Lebaran

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.

5 Gaya Fashion untuk Lebaran
Maapin yak para readerkuh~



Halo semuanya, tidak terasa kita telah memasuki bulan suci Ramadhan, untuk itu saya selaku penulis yang selama ini ngalor ngidul nulis random di Sho-yumi Blog ini ingin mengucapkan maaf yang sebesar - besarnya jika ada kesalahan atau kalian jengkel banget lihat isi blog yang ga jelasnya minta ampun.

Bulan suci Ramadhan atau orang - orang sini menyebutnya dengan "Bulan Puasa" adalah bulan suci dimana umat muslim menjalankan ibadah syaum dimulai dari dini hari sebelum matahari terbit hingga matahari terbenam. Selama sebulan penuh, umat muslim menjalankan ibadah ini. Setelahnya, hadir hari kemenangan dimana suka cita terasa saat berhasil melewati "ujian" berpuasa selama sebulan yang dinamakan dengan hari raya IDUL FITRI.

Nah, di hari raya Idul Fitri atau yang biasa disebut dengan Lebaran ini, banyak tradisi unik yang dilakoni oleh orang Indonesia. Mulai dari mudik pulang ke kampung asal untuk berkumpul bersama sanak keluarga, tradisi salam keliling mengunjungi hampir semua kerabat dan kenalan untuk saling silaturahmi dan bermaaf - maafan.
By the way, momen bersilaturahmi berkunjung ke kerabat atau sanak keluarga ; handai taulan ini amat penting bagi kaum ladies  ya. Buat yang sudah berkeluarga dan bersuami, wajib tampil modis demi martabat keluarga hahaha, untuk yang lagi mau menjalin hubungan ke arah serius, demi approval camer juga harus looking the best, nah yang single ini wajib nan kudu supaya siapa tahu bisa ketemu jodohnya di momen ini. *semangat* . Baju lebaran harus-kudu-mesti disiapin semuanya dari awal puasa biar tampil maksimal di Lebaran nanti.

Tapi, kalian masih bingung dan belum ada bayangan untuk menentukan fashion apa yang dipilih untuk hari raya nanti??? gak mau salah pilih dan salah kostum dong tentunyaaa... Tenang, saya ingin kasih hint buat kalian yang ingin tampil modis sesuai style kalian. Saya ambil referensi dari Hijabenka dan Berrybenka, soalnya kedua platform ecommerce fashion ini punya koleksi kece dan harganya affordable buat tampil gaya di Lebaran nanti. Sudah gak sabar? Yuk intip apa aja sih style rekomendasiku~~~~


Rekomendasi Pakaian Lebaran Idul Fitri Shopcoupons
lagi - lagi si writer narsis -_-'




5 Rekomendasi Gaya Pakaian untuk Tampil Fashionable di Hari Lebaran


1. Chic Looks
 Chic looks adalah style buat kamu yang suka tampil simple casual namun tetap stylish. Saya suka banget nih tampilan ini, karena selain ga ribet, pakaian yang menganut tema ini biasanya comfortable to wear. Langsung saja , berikut contoh chic looks untuk lebaran kamu nanti

Hijabenka
Hoodie List DIINDRIHIJAB 
Berrybenka
Randia Kimono Black
Berrybenka
ChaCha Long Pants Khaki

Berrybenka
Vania 1 Ankle Boots
  PS : Kalau mau lihat produknya, tinggal klik aja di caption ya

Sesuai yang aku bilang tadi, chic looks style adalah casual style yang comfortable to wear dan gak ribet namun tetap stylist. Disini saya pilihkan warna dominan hitam dengan perpaduan sentuhan warna khaki di celana, agar terlihat lebih "lively". Chic style looks- mu siap menggeber hari Lebaranmu dengan nuansa stylist dan elegan.

2. Feminime Cute Style

Hayoooo yang girly nan cutie, mari kumpul disini. Aura kewanitaanmu akan berlipat ganda jika memakai pilihan pakaian dari saya hohoho.  Penasaran apa saja yang dipilih, yuk mari jeng kita checki-checki 

Hijabenka
Hijab Fatimah Instan Pink
 
Hijabenka
Lonna Batik Heritage-maroon-dusty

Berrybenka
Luciolla Stilleto Heels

Nah buat kamu yang suka dengan tampilan feminime bisa coba pilihan dari rekomendasiku ini. Dengan dominasi warna soft pink yang kalem,mulai dari atas hingga bawah membuat tampilan kalian makin imut dan lady sekali. Hijabnya dipilih warna lebih muda dari dress nya agar ada kesan gradasi., untuk sepatu saya pilih dengan motif ada rendanya, duh cocok sekali deh buat kamu yang suka dengan gaya feminime.


3. Vintage / Classsic Style
Vintage ini untuk kamu yang suka tampilan ala tempoe doeloe namun bukan berarti tampil outdate . Vintage or classical look ini pas banget buat kamu yang ingin terlihat anggun seperti layaknya Audrey Hepburn, dan vintage looks ini dikenal dengan gayanya yang Noble sekali. Langsung simak saja pilihan untuk Vintage Looks ini :



Hijabenka
Leona Gold LUULU SCARF

Hijabenka
Laurel Diagonal Vintage Green Dusty


Berrybenka 
Alive Swifts Cream Heels

Oke, itu tadi pilihan produk untuk menunjang kamu yang cinta akan Vintage Looks ini. Didominasi dengan warna pastel yaitu mint , gold/cream membuat kamu tampil kalem namun tetap dengan pancaran classy.

 4. Bohemian Style
Bohemian style adalah gaya yang identik dengan menonjolkan product yang mengusung tema etnik ciri khas daerah. Untuk yang bosan dengan style yang umum, kamu bisa coba tampil beda menggunakan ini, apalagi jika gaya bohemian style-mu menonjolkan sisi heritage Indonesia, wah kerasa Indonesia banget kamu. Oke tanpa banyak basa - basi, mari langsung simak rekomendasi produk untuk bohemian style ini.

Hijabenka
Pasmina Melati Brown

Hijabenka
Monza Gamis Luvhijab


Kompetisi Blogger Lebaran Hijabenka Berrybenka
Ch5-bs1166 Coklat Bettina
  


Nah gimana? terasa ethnical sekali kan? Tampilan unik yang tetap fashionable dengan nuansa heritage, kamu bisa sambil ikut melestarikan budaya bangsa di Lebaran dengan gaya Bohemian Looks ini. :p


5. Preppy Looks
Rekomendasi gaya terakhir yang saya punya adalah Preppy Looks. Sebelumnya kalian pasti bertanya, apa sih preppy looks itu? 
Preppy, preppie, atau prep ( singkatan dari kata preparation = persiapan) mengacu pada subkultur di Amerika Serikat yang terkait dengan sekolah universitas preparatory. - KitabFashion
Jadi , garis besarnya sudah tau kan ya? 
Yap Preppy Looks adalah tampilan gaya dengan slightly mengusung tema seperti seragam sekolah. Mau tau serunya Preppy Looks nuansa Lebaran? Kepoin aja langsung dibawah.



Hijabenka
Segi empat polka black KAYNAY

Hijabenka

Berrybenka
Alive Dryad



Untuk Preppy Looks, Paduan Hijab Polkadot dengan Dress polkadot  dengan motif vest mampu membuat looks ini terasa school style namun tetap wearable digunakan pada casual occasional seperti Lebaran. Kalau berbicara mengenai Preppy Looks, kudu wajib pakai Marry - Jane shoes type, Alive Dryad hadir dengan perpaduan black dengan heels berwarna khaki yang membuat tampilan sesuai untuk jiwa muda.





Akhirnya, selesai sudah saya mengulas rekomendasi produk dengan 5 gaya terkini yang oke buat dipakai untuk Lebaran. Bagaimana? Sudah gak bingung lagi kan? Pilih yang dirasa sesuai kamu banget. Di Hijabenka dan Berrybenka selain harganya yang affordable juga gak pelit diskon, jadi kamu gak perlu mengeluarkan budget gede untuk tampil gaya. Oke segitu dulu utuk post kali ini. Sampai jumpa di hari raya Idul Fitri nanti dengan tampilan maksimal~  



Regards,

Diana








2 comments:

  1. Hwahhh yang polkadot gamisnya, mupeng hlo mbak :D
    Selamat ya mba ^_^

    ReplyDelete